Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
mamatth

Boneka-boneka Ini Harus Beli Tiket Pesawat

January 31 2016 , Written by admin Published on #a

Aturan ini mungkin aneh. Tapi diterapkan oleh maskapai Thailand, Thai Smile Airways, untuk boneka Luk Thep –yang tengah populer di negeri Gajah Putih itu. Apabila pemilik boneka ini membawa mereka ke kabin, maskapai kru pesawat menawarkan pelayanan layaknya manusia.

Menurut aturan Thai Smile Airways, apabila pemilik Luk Thep membeli tiket untuk boneka-boneka itu, mereka akan mendapat layanan seperti penumpang lain. Boneka ini akan diberi kursi dan diharuskan memakai sabuk pengaman selama penerbangan.

Tak hanya itu, mereka juga akan mendapat makan, minum, dan juga camilan. Benar-benar diperlakukan seperti penumpang manusia. Tak ada bedanya sama sekali.

Tapi, jika sang pemilik tak membelikan tiket untuk Luk Thep, maka boneka-boneka ini akan diperlakukan seperti barang biasa. Layaknya bagasi lain.

Lhuk Thep atau yang berarti “malaikat anak-anak” merupakan boneka yang tengah naik daun di Thailand, setelah para selebriti yang gandrung. Harga boneka itu bisa mencapai ratusan dolar.

Bahkan, banyak orang menganggap boneka ini memiliki “roh” malaikat kecil. Entah benar atau tidak, yang jelas para pemiliknya memanjakan boneka ini. Memberi pakaian dan macam-macam aksesoris. Layaknya anak manusia. Dianggap hidup.

Karena tren itulah, Thai Smile Airways membuat aturan itu. Staf maskapai ini menjelaskan Luk Thep bisa diperlakukan seperti anak-anak sebab telah mengalami proses “spiritualisasi” yang memberikan mereka “roh”.

Tak hanya di pesawat, boneka ini juga mendapat layanan khusus di retoran-restoran Thailand. “Bulan lalu, lebih dari 30 pelanggan membawa Luk Thep mereka untuk makan di Neta Grill,” demikian tulis salah satu pengguna Facebook.

Ah, ada-ada saja ya... Menurut Anda?

Share this post

Repost 0